Saturday, March 4, 2023

Cara Download Windows 10 Original Gratis dan Resmi - Klinik Tekno.Download Windows 10 Home bit English en-US - You Windows World

Looking for:

Cara download windows 10 pro 64 bit. Download Windows 10 64 Bit ISO Full Version 2022 













































     


Cara download windows 10 pro 64 bit. Download Windows 10 Pro ISO



 

Sumber file dari halaman resmi microsoft. Windows lama atau generasi sebelumnya disediakan secara gratis hanya dalam beberapa hari tepatnya hingga satu bulan itu adalah masa trial. Setelah masa habis sistem windows tidak berfungsi lagi secara normal. Dan pengguna perlu membelinya untuk bisa berfungsi kembali. Sekarang sudah berbeda, windows 10 saat ini bisa kamu gunakan gratis tanpa harus melakukan aktivasi. Dan semua berjalan dengan normal tanpa kendala trial.

Cuman kamu akan mendapatkan tanda watermark yang menandakan sistem kamu tidak aktif, serta kamu tidak bisa memakai menu pengaturan personalisasi secara penuh untuk mengatur tema. Jika Kamu menggunakan product key untuk install windows 10, Kamu harus memilih dulu edisi windows yang akan kamu install sesuai dengan product key di bawah.

Ketika melakukan instalasi windows Kamu akan diminta untuk memasukkan product key. Contohnya jika Kamu ingin menginstall Windows 10 edisi Pro, Kamu cukup memasukkan satu kunci versi Pro, dan klik next. Setelah itu sistem akan memproses product key yang cocok dengan edisi apa.

Dan setelahnya itu Kamu tidak akan disuruh untuk memilih edisi. Tetap up to date sambil tetap mengikuti perkembangan dengan memeriksa berita utama, cuaca, olahraga, dan lainnya dengan cepat, buka Berita dan minat di bilah tugas. Tampilan Warna di Pengaturan Windows ditampilkan dalam mode gelap. Sekarang kamu bisa leluasa beralih ke mode Terang atau Gelap. Tambahkan acara atau pengingat ke kalender Kamu langsung dari bilah tugas.

Di bilah tugas, klik date and time, lalu masukkan detail Anda di kotak teks yang bertuliskan Add an event or reminder. Ekspresikan dirimu dengan emoji yang sesuai. Jika Kamu mengalami kesulitan melihat cursor di layar, buatlah lebih besar atau ubah warnanya. Anda akan melihat layar menjadi gelap dan kursor Ditampilkan sebagai tanda silang dan seleksi gambar yang ingin di ambil. Gambar yang potong disimpan ke clipboard, siap untuk ditempelkan ke email atau dokumen.

Jika Kamu ingin mengedit gambar, klik pemberitahuan yang muncul setelah Kamu membuat snip. Bisa dipakai sepenuhnya, seperti membeli.

Sejauh ini saya tidak menemukan kendala, bahkan masih bisa dilakukan update. Namun kita tidak tahu ke depannya bagaimana, karena mungkin saja alat yang digunakan itu berbahaya mengandung virus. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Situs Web. Biasanya pengaturan Boot priority berada di menu Boot. Untuk mengarahkannya kita bisa membaca keterangan yang ada pada sisi atau di bawah BIOS.

Seperti pada contoh di bawah ini laptop saya menggunakan PhoinexBIOS dan cara mengarahkannya menggunakan arah kanan atau kiri. Ini juga berbeda disetiap BIOS. Pada contoh kali ini caranya adalah pilih Removable Device jika menggunakan flashdisk.

Tips: Jika anda menggunakan laptop, pastikan baterai laptop anda penuh agar tidak mati saat proses instalasi. Disarankan lebih baik anda men-charge laptop saat instalasi. Tekan enter atau sembarang tombol pada keyboard untuk memulai instal Windows 10 saat mendapatkan tampilan Press any key to boot from CD or DVD. Ubah Time and currency format dengan memilih Indonesian Indonesia. Kemudian klik Next. Klik Install Now untuk melanjutkan proses instalasi.

Kemudian tampil jendela Activate Windows. Jika anda memiliki product key atau serial number yang sudah anda beli secara resmi dari Microsoft anda dapat mengisikannya pada kolom tersebut.

Lalu muncul jendela Select the operating system you want to install. Silahkan pilih sesuai keinginan anda. Rekomendasi saya adalah pilih Windows 10 Pro lalu klik Next. Kemudian akan tampil jendela Applicable notices and license terms. Klik I accept the license terms untuk menyetujuinya kemudian klik Next. Lalu pilih Custom: Install Windows only advanced untuk menginstal Windows 10 secara clean install. Baca juga: cara cek windows 10 asli. Ini adalah proses yang paling penting.

Pada contoh kali ini kita install Windows 10 di SSD atau hardisk yang baru, jadi tidak ada file dan partisi di dalamnya. Dengan hardisk berkapasitas GB. Saya ingin membagi hardisk menjadi 2 partisi. Klik New untuk membuat partisi lalu isikan berapa GB partisi yang ingin dibuat. Contohnya GB maka dalam MB adalah Lalu klik Apply. Lalu klik OK untuk konfirmasi. Secara otomatis Windows akan membuat 2 partisi. Pertama untuk System Reserverd sekitar MB. Kedua, partisi yang kita buat yaitu GB.

Jadi jangan heran jika tiba-tiba ada 2 partisi padahal kita baru membuat 1 partisi dan jangan hapus partisi pertama tersebut. Catatan: Terkadang pada proses ini saya gagal membuat partisi saat menginstall pada laptop yang agak tua, jika anda mengalaminya juga solusinya adalah gunakan flashdisk jenis lama, jangan gunakan USB flashdisk 2. Namun untuk laptop baru, flashdisk apapun bisa digunakan. Lihat juga cara mengatasi error windows script host access is disabled on this machine.

Selanjutnya kita buat lagi 1 partisi. Klik pada drive yang paling bawah Unallocated Space yaitu space yang belum dialokasikan bisa kita sebut sisa dari partisi sebelumnya. Lalu pada Size jangan diubah karena itu adalah kapasitas sisa yang tersedia. Kemudian klik Apply. Kemudian klik pada partisi yang ingin kita install.

Pada contoh ini kita ingin menginstall di Partition 2 sesuai rencana kita di atas. Jadi, klik pada Partition 2. Lalu, klik Next. Proses instalasi windows ke partisi hardisk dimulai. Proses yang memakan waktu paling lama adalah nomor 2 yaitu Getting files ready for installation. Tunggu hingga selesai. Setelah proses Installing updates selesai maka laptop atau PC akan restart secara otomatis. Biarkan proses selanjutnya berjalan secara otomatis.

Lalu akan tampil loading Windows 10 dengan teks Getting ready kurang lebih 5 menit , namun tentu ini sesuai kecepatan komputer atau laptop kita. Tunggu proses berjalan hingga komputer atau laptop restart lagi secara otomatis.

Terkadang proses getting ready windows 10 lama saat instal ulang. Hal ini adalah hal yang normal khususnya jika menggunakan laptop atau komputer jadul. Namun jika proses tersebut lebih dari 30 menit maka kemungkinan hardisk atau komponen lain bermasalah. Maka proses akan berlanjut ke pengaturan Windows. Baca artikel lainnya: cara mengaktifkan windows defender.

Lalu klik Yes. Pada tampilan Keyboard layout. Kemudian pada Want to add a second keyboard layout? Simak tutorial lain untuk mengatasi laptop tidak bisa masuk windows.

   


No comments:

Post a Comment

Windows 10 for Windows - Download it from Uptodown for free - Install Windows 10 May 2020 Update (version 2004) with ISO files

Looking for: Lataa Windows 10  Click here to DOWNLOAD       Windows 10 2020 iso   Kun ohjelma on ladattu ja asennettu, avustaja neuvo...